The Comments

Vietnam GP: Diunggulkan di tempat ketiga, Maria Febe melenggang ke semi final Vietnam GP: Alamsyah Yunus melenggang ke semi final Vietnam GP: Pasangan Fran Kurniawan/Bona Septano berhasil lolos ke semi final Indonesia targetkan dua gelar di BWF World Superseries Finals Sea Games 2013: Indonesia berharap all Indonesian final di sektor ganda campuran

Lewati Pertarungan Sengit Melawan Ganda Rusia, Ahsan/Hendra ke Semifinal Hongkong Open

Picture: Badminton Indonesia


Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil Indonesia kedua setelah Tommy Sugiarto, yang berhasil lolos ke babak semifinal Hongkong Open Superseries 2013. Unggulan satu tersebut memenangi pertandingan perempat final melawan ganda Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, dengan 21-15, 14-21, 22-20, di Stadion Hongkong Coliseum, Jumat (22/11/2013).

Ganda Rusia mampu mengimbagi kecepatan Ahsan/Hendra pada awal gamepertama. Namun, ganda Indonesia tetap bisa menguasai keadaan meski Ahsan sempat melindungi lapangan seorang diri karena raket Hendra terlempar ke luar lapangan. Juara Dunia 2013 ini menutup game dengan 21-15.

Performa Ahsan/Hendra menurun di game kedua. Ivanov/Sozonov memimpin cukup jauh 12-7. Ahsan/Hendra banyak melakukan kesalahan sendiri dangame ini menjadi milik ganda Rusia dengan 21-14.

Ahsan/Hendra lebih dulu unggul 10-6 di game ketiga. Namun Ivanov/Sozonov tak mau menyerah dan menyamakan angka 14-14. Dengan upaya keras, Ahsan/Hendra akhirnya memastikan kemenangan usai mengakhiri gamedengan 22-20.

Ganda peringkat satu dunia tersebut kini menunggu pemenang laga antara, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea) dan Sheng Mu Lee/Chia Hsin Tsai (Taiwan), yang akan jadi lawan mereka di semifinal.


(Kompas.com)

Tidak ada komentar: