The Comments

Vietnam GP: Diunggulkan di tempat ketiga, Maria Febe melenggang ke semi final Vietnam GP: Alamsyah Yunus melenggang ke semi final Vietnam GP: Pasangan Fran Kurniawan/Bona Septano berhasil lolos ke semi final Indonesia targetkan dua gelar di BWF World Superseries Finals Sea Games 2013: Indonesia berharap all Indonesian final di sektor ganda campuran

Eliminasi Wang Zhengming, Tommy ke Semifinal Hongkong Open

Picture: Badminton Indonesia

Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto sukses menumbangkan wakil China, Wang Zhengming, pada babak perempat final Hongkong Open Superseries 2013 yang berlangsung di Stadion Hongkong Coliseum, Jumat (22/11/2013). Tommy memenangi laga denganrubber game, 17-21, 21-9, 21-12, dalam 56 menit.

Pertandingan langsung memanas di game pertama. Tommy unggul 12-10 lewat serangan-serangan net tipis. Namun, dengan melakukan smes-smes keras, Wang menyamakan angka dan berbalik unggul 14-12 sebelum mengakhiri game pertama dengan 21-17.

Tommy bangkit di game kedua. Unggul cukup jauh 11-6 pada setengah game, Tommy tak memberi Wang kesempatan untuk melakukan smesnya yang berbahaya. Dengan pukulan-pukulan pendek, tunggal Indonesia menutupgame ini dengan skor telak, 21-9.

Tommy kembali dengan performa gemilang di game tiga. Tommy banyak melakukan smes keras dan memimpin jauh 11-6. Bermain lebih taktis, anak Icuk Sugiarto ini pun menyudahi game ini dengan 21-12.

Tommy pun berhak melaju ke semifinal, sekaligus memperbesar rekor pertemuannya atas Wang menjadi 2-1.

Indonesia masih memiliki satu wakil di nomor ini, yakni Sony Dwi Kuncoro, yang akan menghadapi unggulan tiga asal Jepang, Kenichi Tago, malam nanti. Pemenang laga tersebut akan menjadi lawan Tommy di babak semifinal, Sabtu (23/11/2013).

(Kompas.com)

Tidak ada komentar: