The Comments

Vietnam GP: Diunggulkan di tempat ketiga, Maria Febe melenggang ke semi final Vietnam GP: Alamsyah Yunus melenggang ke semi final Vietnam GP: Pasangan Fran Kurniawan/Bona Septano berhasil lolos ke semi final Indonesia targetkan dua gelar di BWF World Superseries Finals Sea Games 2013: Indonesia berharap all Indonesian final di sektor ganda campuran

Luar Biasa, Gideon/Kido Juara Perancis Super Series

Picture: Badminton Photo
Ganda putra Indonesia, Gideon Marcus Fernaldi/ Markis Kido sukses meraih gelar super series pertamanya dari ajang Yonex French Open Super Series 2013 yang berlangsung di Paris, Perancis hari Minggu (27/10) atau Senin (28/10) pagi waktu di Jakarta.

Di laga final turnamen berhadiah total USD 200,000 ini Gideon/Kido membungkam ganda Malaysia, Koo Kien Keat/ Tan Boon Heong unggulan empat dua game langsung dengan skor 21-16, 21-18.

Perjuangan luar biasa bagi Gideon/Kido yang kini berada di peringkat 65 dunia ini. Memulai laga di ajang super series ini dari babak kualifikasi dan harus memainkan dua laga untuk menembus babak utama.

China akhirnya meraih tiga gelar juara setelah di nomor tunggal putri Wang Shixian menaklukkan pebulutangkis Thailand, Porntip Buranaprasertsuk dua game langsung 21-18, 21-18. Dua gelar lainnya menjadi milik China setelah di nomor ganda putri dan ganda campuran terjadi final sesama pebulutangkis China.

Pasangan Bao Yixin/ Tang Jinhua merebut gelar juara ganda putri setelah menaklukkan pasangan Tian Qing/ Zhao Yunlei 21-13, 21-17.

Dan gelar juara ganda campuran menjadi milik pasangan Zhang Nan/Zhao Yunlei yang menekuk pasangan Xu Chen/ Ma Jin dengan skor 28-26, 21-17.

Kenichi Tago dari Jepang yang di semifinal sukses menekuk Lee Chong Wei gagal merebut gelar juara. Di laga final Tago takluk di tangan pebulutangkis Denmark, Jan O Jorgensen dalam pertarungan dua game dengan skor 21-19 23-21.

(Bulutangkis.com)

Tidak ada komentar: