The Comments

Vietnam GP: Diunggulkan di tempat ketiga, Maria Febe melenggang ke semi final Vietnam GP: Alamsyah Yunus melenggang ke semi final Vietnam GP: Pasangan Fran Kurniawan/Bona Septano berhasil lolos ke semi final Indonesia targetkan dua gelar di BWF World Superseries Finals Sea Games 2013: Indonesia berharap all Indonesian final di sektor ganda campuran

(BWF World Junior Championships 2013) Nusron Wahid : Pemain Junior Harus Diberi Banyak Kesempatan

Picture: Badminton Indonesia
Meskipun gagal memboyong Piala Suhandinata pada ajang BWF World Championships 2013, tim bulutangkis junior Indonesia dinilai sudah memberikan perjuangan maksimal. Pada babak final yang berlangsung pada Minggu, (27/10), Indonesia dikalahkan Korea, 2-3.

Hasil ini lebih baik jika dibandingkan pencapaian tahun lalu. Pada ajang BWF World Junior Championships 2012 di Chiba, Jepang, tim junior Indonesia terhenti di semifinal dan hanya menduduki peringkat keempat.

Lolos ke babak final WJC 2013 merupakan sejarah baru di dunia perbulutangkisan Indonesia. Sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2000, tim Merah-Putih tercatat belum pernah menembus babak final.

Chef de Mission Indonesia, Nusron Wahid menyebutkan, para pemain muda Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi calon bintang bulutangkis dunia. Diharapkan mereka mendapat kesempatan lebih banyak untuk mengasah kemampuan dan memperbanyak pengalaman.

“Pemain-pemain junior harus mendapatkan kesempatan lebih banyak lagi untuk mengembangkan kemampuan mereka. Hasil ini membuktikan bahwa mereka punya potensi dan tidak kalah dengan negara-negara bulutangkis seperti China, Jepang, Korea, Thailand, dan Malaysia,” kata Nusron di Stadion Huamark, Bangkok, Thailand.

“Satu hal lagi yang harus dievaluasi. Mental pemain mesti diasah lagi. Kalau sedang tertinggal, harus punya keinginan besar untuk mengejar ketertinggalan,” tambahnya.

Dengan berakhirnya pertandingan beregu BWF World Junior Championships 2013, maka tim Indonesia akan segera bersiap untuk menghadapi pertandingan nomor perseorangan yang akan dimulai pada Selasa (29/10).
(Badmintonindonesia.org)

Tidak ada komentar: