The Comments

Vietnam GP: Diunggulkan di tempat ketiga, Maria Febe melenggang ke semi final Vietnam GP: Alamsyah Yunus melenggang ke semi final Vietnam GP: Pasangan Fran Kurniawan/Bona Septano berhasil lolos ke semi final Indonesia targetkan dua gelar di BWF World Superseries Finals Sea Games 2013: Indonesia berharap all Indonesian final di sektor ganda campuran

(Hong Kong Super Series 2013) Sony Gagal Rebut Gelar Juara di Hong Kong

Picture: Badminton Indonesia
Sony Dwi Kuncoro harus puas dengan posisi runner up pada turnamen Hong Kong Open Super Series 2013 setelah dikalahkan pemain ranking satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, 13-21, 9-21. Lewat kemenangan ini, rekor pertemuan kian diungguli Chong Wei dengan skor 9-5, dimana empat pertemuan terakhir dimenangkan Chong Wei secara berturut-turut.

"Chong Wei tampil luar biasa. Saya tidak dapat mengimbangi kecepatannya, ketinggalan terus. Pertahanan Chong Wei juga sulit ditembus, saya sempat bingung dan terus mencari berbagai cara bagaimana mematikan bola," kata Sony yang dijumpai usai pertandingan.

"Di awal permainan, saya sebetulnya sudah bisa mengimbangi Chong Wei. Tetapi selanjutnya malah banyak mati-mati sendiri," tambahnya.

Pada awal pertandingan, duel Sony dan Chong Wei berlangsung sengit. Sony yang beberapa kali ketinggalan, terus menyamakan kedudukan. Sederet kesalahan beruntun yang dilakukan Sony membuat Chong Wei unggul jauh 17-10 dan Sony pun kehilangan game pertama.

"Sony sepertinya dapat menemukan permainan di awal game pertama. Tetapi Sony masih sering ragu-ragu dan banyak memberi bola lambung hingga ia terus diserang oleh Chong Wei. Sony juga kalah di permainan depan, masih kurang maksa," jelas Joko Suprianto, sang pelatih.

Pada game kedua, Chong Wei terus menekan dan tak membiarkan permainan Sony berkembang. Sony tak dapat berbuat banyak, ia terus tertinggal jauh hingga kedudukan 4-11 di interval game kedua hingga akhirnya kalah dengan skor cukup telak, 9-21.

"Sony tampil anti klimaks di babak final ini. Ia juga tidak bermain di kemampuan terbaiknya, masih under performed," Joko mengungkapkan.

China menjadi peraih gelar juara terbanyak pada turnamen berhadiah total 350 ribu dollar AS ini dengan dengan kemenangan di tunggal putri dan ganda putri lewat partai all Chinese final.

Hasil final Hong Kong open bisa di lihat di sini

(Badmintonindonesia.org)

Tidak ada komentar: