The Comments

Vietnam GP: Diunggulkan di tempat ketiga, Maria Febe melenggang ke semi final Vietnam GP: Alamsyah Yunus melenggang ke semi final Vietnam GP: Pasangan Fran Kurniawan/Bona Septano berhasil lolos ke semi final Indonesia targetkan dua gelar di BWF World Superseries Finals Sea Games 2013: Indonesia berharap all Indonesian final di sektor ganda campuran

(SEA Games Myanmar 2013) Muhammad Rijal Kembali Perkuat Tim SEA Games

Picture: Badminton Indonesia

Pemain spesialis ganda campuran Muhammad Rijal kembali memperkuat tim bulutangkis Indonesia pada pesta olahraga se Asia Tenggara, SEA Games Myanmar 2013 di Nay Pyi Taw, 10-14 Desember.

Sebelumnya diberitakan bahwa Rijal batal membela skuat Merah-Putih. Sang partner, Debby Susanto pun akhirnya akan dipasangkan dengan Ricky Karanda Suwardi, pemain ganda putra yang juga berada di tim inti dan bermain ganda putra bersama Berry Angriawan.

“Setelah berkomunikasi dengan pelatihnya (Richard Mainaky), Rijal menyatakan komitmen untuk melakukan persiapan yang baik jelang SEA Games 2013,” kata Ricky Soebagdja, Manajer Tim Bulutangkis Indonesia di SEA Games Myanmar 2013.

“Pertimbangan kedua adalah, bahwa kami harus tetap bisa meraih medali emas dari nomor ganda campuran. Nomor ini memang menjadi salah satu andalan,” tambah Ricky.

Rijal/Debby merupakan pasangan ganda campuran ranking tujuh dunia yang berpisah setelah Denmark Open Super Series Premier pada Oktober silam. Debby kemudian berpasangan dengan Ronald Alexander.

Sebanyak tiga medali emas dan dua medali perak ditargetkan tim bulutangkis Indonesia pada SEA Games Myanmar 2013. Ganda campuran menjadi salah satu nomor yang ditargetkan untuk mendulang medali emas bersama nomor ganda putra dan ganda putri. Sementara itu, nomor tunggal putra dan tunggal putri ditargetkan medali perak. (*)

Berikut daftar tim inti bulutangkis Indonesia pada SEA Games Myanmar 2013:

Tunggal Putra
Dionysius Hayom Rumbaka, Wisnu Yuli Prasetyo

Tunggal Putri
Aprilia Yuswandari, Bellaetrix Manuputty

Ganda Putra
Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan

Ganda Putri
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan

Ganda Campuran
Muhammad Rijal/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili

(Badminton Indonesia)

Tidak ada komentar: