The Comments

Vietnam GP: Diunggulkan di tempat ketiga, Maria Febe melenggang ke semi final Vietnam GP: Alamsyah Yunus melenggang ke semi final Vietnam GP: Pasangan Fran Kurniawan/Bona Septano berhasil lolos ke semi final Indonesia targetkan dua gelar di BWF World Superseries Finals Sea Games 2013: Indonesia berharap all Indonesian final di sektor ganda campuran

(London GP Gold 2013) Eropa Berjaya di Rumah Sendiri

Picture: BWF
Para pemain dari "benua biru" menguasai partai final London GP Gold 2013 yang akan dilangsungkan hari ini (6/10). Delapan dari 10 tempat di final dikuasai oleh para atlet dari negara-negara di Eropa.

Negara-negara daratan Eropa benar-benar memanfaatkan turnamen yang diselenggarakan di rumahnya sendiri ini dengan menurunkan sebagian besar skuad utamanya. Sedangkan Benua Asia yang mayoritas diwakili oleh China dan Indonesia hanya mengirimkan pemain lapis kedua dan ketiganya.

Denmark menjadi pengirim wakil terbanyak di partai puncak melalui empat wakilnya. Jerman, Skotlandia, Spanyol, dan tuan rumah Inggris menyusul di belakang dengan menempatkan masing-masing satu wakil.

Dua tempat tersisa diisi oleh China di tunggal putra dan Indonesia melalui nomor ganda putra.

Denmark sendiri telah memastikan satu gelar usai terjadi All Denmark Final di nomor ganda putri. Denmark memang menurukan mayoritas pemain terbaiknya di turnamen yang baru pertama kali diselenggarakan ini.

Banyaknya pemain elite yang absen di sini dikarenakan dalam dua minggu ke depan akan ada turnamen dengan level lebih tinggi di Denmark dan Prancis.

Indonesia masih memegang asa meraih satu gelar di turnamen ini melalui pasangan Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi yang akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

(Ivan Jhansen)

Tidak ada komentar: