The Comments

Vietnam GP: Diunggulkan di tempat ketiga, Maria Febe melenggang ke semi final Vietnam GP: Alamsyah Yunus melenggang ke semi final Vietnam GP: Pasangan Fran Kurniawan/Bona Septano berhasil lolos ke semi final Indonesia targetkan dua gelar di BWF World Superseries Finals Sea Games 2013: Indonesia berharap all Indonesian final di sektor ganda campuran

King Berharap Gita Kembalikan Kejayaan Bulu Tangkis Indonesia

Liem Swie King/Kompas
JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan pebulu tangkis nasional Liem Swie King berharap Ketua Umum PBSI Gita I Wirjawan dapat mengembalikan kejayaan bulu tangkis Indonesia.

"Saya mendukung Pak Gita banget. Mudah-mudahan di bawah kepemimpinan beliau, PBSI bisa lebih maju," kata Liem Swie King kepada Kompas,Kamis (3/1/2013).


King merindukan bulu tangkis Indonesia dapat berjaya seperti dahulu, meski untuk itu dibutuhkan proses waktu. Pada era 1970-an dan 1980-an, Indonesia sangat disegani oleh negara mana pun.

"Saya rasa ini bukan hanya harapan saya. tetapi harapan seluruh pecinta bulutangkis dan seluruh rakyat Indonesia," kata juara All England 1978, 1979, dan 1981 itu.

"Sekarang, tim Indonesia berhadapan dengan Thailand dan Jepang saja bisa kalah," ungkap King.

Tentang pelatnas, King melihat masing-masing pengurus bertugas sesuai fungsinya. "Ini yang perlu dipertegas. Sebelum ini banyak tumpang tindih wewenang dalam kepengurusan PBSI. Misalnya tugas pelatih yang bertanggung jawab terhadap prestasi pemain, jangan diintervensi pengurus lain yang tak ada hubungannya dengan pembinaan. Ini salah satu contoh," papar King.


Editor : Robert Adhi Ksp

[Dikutip dari laman web Kompas.com]